Penyebab Serangan Panik Dalam Segala Hal

Panik, peluh dingin, dan jadi blank ketika dalam kondisi tertentu, pasti pernah kita segala rasakan. Tetapi, sebagian orang punya kecenderungan untuk mudah panik walaupun berada di keadaan yang sebetulnya masih dapat dibilang awam saja. Kau termasuk orang yang seperti ini gak?

Misal, saat dipinta membaca sebuah teks di depan kelas, kau jadi mudah gugup, salah tingkah sampai hasilnya mengerjakan kekeliruan yang gak perlu. Nah, hal seperti ini perlu dikurangi. Untuk menguranginya, kau perlu mengenal penyebabnya lebih-lebih dulu.

1. Overthinking hampir dalam seluruh hal

Salah satu penyebab munculnya rasa panik yaitu sebab kita yang terlalu berlebihan dalam memikirkan seluruh hal di sekitar kita. Overthinking ini akan menyebabkan kita merasa takut pun pada sesuatu yang belum pasti akan terjadi. Makanya, jangan terlalu berlebihan dalam memikirkan seluruh hal ya.

2. Gak dapat memegang emosionil dengan bagus

Emosional yakni salah satu hal yang ada di dalam diri kita yang telah seharusnya kapabel kita kendalikan dengan bagus. Jangan hingga, pun emosionil yang memegang kita. Seandainya emosionil tak stabil, itu dapat jadi salah satu pemicu kepanikan dalam diri yang juga gak terkontrol.

3. Kurang mempunyai ketenangan batin

Apa yang terpancar di luar yakni ilustrasi dari apa yang ada dalam diri kita. Batin dan jiwa yang tak hening, tak dekat dengan Maha, akan dapat membikin kita mudah terserang panik. Coba deh bandingkan dengan orang yang religius dan benar-benar dekat dengan Maha, pasti lebih dapat tampak hening dalam bermacam-macam keadaan kan?

4. Senantiasa memikirkan kemungkinan terburuk dari tiap-tiap kejadian

Memikirkan kemungkinan terburuk juga dapat bikin kita jadi mudah panik lho. Siapa sih yang gak panik jika senantiasa punya pikiran buruk di kepalanya, ya kan? Kurangi pikiran negatif yang kau miliki. Biar hidupmu juga jadi lebih hening.

5. Gak punya rasa optimis dalam diri

Senantiasa merasa apa saja gak akan dapat sukses kita lakukan yaitu pertanda kau orang yang pesimis. Hati-hati, hal ini dapat menyebabkan kau mudah panik. Meskipun telah mengerjakan persiapan yang matang, tetapi tanpa adanya rasa optimis bahwa kau kapabel melalui hal hal yang demikian. Karenanya, dapat jadi kau akan usai panik. Kesudahannya, apa saja yang kau kerjakan jadi gak usai bagus deh.

Similar Posts