Syarat Penerbangan Pesawat Rute Domestik di Masa Pandemi Omicron

Prasyarat terkini naik pesawat Penerbangan dalam negeri selama Februari 2022, calon penumpang pesawat mesti baca.

Prasyarat terkini naik pesawat dan undang-undang baru perihal penerbangan dalam negeri mesti dikenal oleh calon penumpang.

Prasyarat terkini naik pesawat penerbangan dalam negeri ini telah dikeluarkan oleh pemerintah untuk mengantisipasi varian Omicron.

Terutama bagi pelaku perjalanan udara, yang dianggap amat rentan tertular dan menularkan Covid-19.

Mengantisipasi hal tidak diharapkan, pemerintah masih menentukan sejumlah tata tertib yang mesti ditaati caln penumpang pesawat yang berharap mengerjakan perjalanan.

Undang-undang itu juga secara gamblang ditunjukkan di aplikasi PeduliLindungi, merupakan aplikasi yang mesti diunduh oleh pelaku perjalanan atau yang sering kali berkesibukan di luar rumah selama musim pandemi.

Negeri aplikasi itu secara spesifik dipaparkan syarat dan tata tertib yang mesti dijalankan pelaku perjalanan udara.

Caranya cukup masuk pada menu Perjalanan Udara, karenanya akan ditunjukkan sebagian tata tertib penerbangan terkini.

Berikut pon-skor tata tertib perjalanan udara bagi masyarakat yang berharap naik pesawat terbang jangka waktu Februari 2022:

Penerbangan Jenjang

Selama pengaplikasian PPKM Lab 1-4 Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali sampai usainya jangka waktu Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 pada 2 Januari 2022, untuk mengerjakan perjalanan dalam negeri, Anda mesti membaca dan meniru info atau ketetapan pada website pemerintah tempat tujuan. Hal yang mesti disiapkan:

– Untuk penerbangan dari/ke airport di kawasan Pulau Jawa dan Pulau Bali, penumpang mesti menampilkan hasil negatif percobaan antigen optimal 1×24 jam bagi yang telah divaksin dua kali atau hasil negatif percobaan RT-PCR optimal 3×24 jam bagi yang baru divaksin satu kali.

– Penumpang penerbangan dari/ke airport di luar kawasan Pulau Jawa dan Pulau Bali mesti menampilkan kartu vaksinasi (minimal dosis pertama) dan surat keterangan hasil negatif percobaan RT-PCR yang sampelnya diambil optimal 3×24 jam atau percobaan rapid antigen 1×24 jam sebelum keberangkatan.

– Penumpang di bawah umur 12 tahun mesti membawa hasil negatif percobaan PCR dan didampingi orang tua atau member keluarga yang bisa ditunjukkan melewati Kartu Keluarga.

– Penumpang di bawah umur 12 tahun mesti membawa hasil negatif percobaan PCR dan didampingi orang tua atau member keluarga yang bisa ditunjukkan melewati Kartu Keluarga

– Lakukan percobaan Covid-19 di laboratorium yang terafiliansi dengan Kemenkes RI: Percobaan Lab PCR atau Percobaan Lab Antigen***

Similar Posts