Jenis Jenis Kucing Peliharaan Yang Paling Disukai Manusia

Memelihara kucing di rumah dapat jadi salah satu hobi yang menyenangkan, mengingat sejauh ini kucing yaitu hewan peliharaan yang jago dan penurut. Memelihara kucing di rumah bukan cuma dengan memberinya makan tapi juga menetapkan kesehatannya konsisten terjaga dengan merawatnya semaksimal mungkin.

Untuk itu, sebelum menentukan untuk memelihara kucing di rumah pastikan khususnya dulu meyakinkan diri sendiri akan tetap merawat kucing yang kita pelihara.

Bila niatan kau telah bulat dan yakin, kau dapat mulai beralih untuk mencari tahu ragam kucing-kucing menawan yang dapat kau pelihara berikut dengan sistem merawatnya. Lebih jauh berikut ini berita komplit mengenai kucing menawan untuk dipelihara, komplit dengan sistem merawatnya sudah dirangkum:

1. Kucing Ragdoll

Kucing menawan untuk dipelihara yang pertama merupakan kucing ragdoll. Kucing ragam ini yaitu hasil perkawinan silang antara 3 kucing. Ragdoll diandalkan yaitu percampuran antara Colourpoint Persians, Birmans dan Siamese.Ragdoll merupakan ragam kucing Amerika yang penyayang, hening, lembut, dan gampang bergaul. Dinamai Ragdoll sebab dikala kucing ini diangkat, dia akan menonjol lemas dan lunglai, sama seperti sebuah boneka kain.

Ciri khas kucing Ragdoll mempunyai tubuh yang panjang, dada yang lebar berotot dengan tulang kaki yang kuat, tengkorak yang besar dengan pipinya yang bulat, dan matanya yang besar berwarna biru. Bulunya yang sedikit panjang berwarna pudar dan mempunyai tekstur lembut seperti bulu kelinci. Kucing ragam ini memiliki ekor berambut lebat, bulu di sekitar lehernya, dan berambut panjang (britches) di komponen kaki dan pinggang.

2. Kucing Russian Blue

Kucing menawan untuk dipelihara selanjutnya merupakan kucing russian blue yang yaitu salah satu ragam kucing yang termahal di Indonesia. Hal ini lantaran kucing ini mempunyai habitat absah di tempat pelabuhan Arkhangelsk, Rusia. Kucing ini mempunyai karakteristik berupa bulunya yang berwarna perak biru dengan mata berwarna hijau cemerlang.

Kecuali itu, berbeda dengan kucing persia, kucing ragam ini mempunyai bulu yang cenderung pendek. Kucing Russian Blue absah mempunyai harga yang sungguh-sungguh fantastis, sekitar Rp39.000.000. Meski harga campuran dibanderol mulai dari Rp900.000.

3. Kucing Persia

Dapat dibilang kucing ragam ini paling biasa dan paling banyak dipelihara di rumah. Hal ini tidak lain sebab kucing ini mempunyai rambut panjang lebat, berwajah bulat, dan format hidung yang pesek yang menggemaskan. Kecuali itu, kucing ini juga sungguh-sungguh jinak dan mempunyai tingkah yang menggemaskan.

Tetapi, untuk memelihara kucing ini, kau mesti menyiapkan anggaran yang cukup dalam. Hal ini lantaran tarif perawatannya kerap kali kali menguras dompet. Kecuali itu, kau juga mesti ekstra perhatian dengan bulu-bulu lebat dari kucing persia, sebab mereka mempunyai keterbatasan dalam merawat dirinya sendiri. Sehingga mesti kerap kali-kerap kali digrooming atau dimandikan.

Kucing persia absah dibanderol dengan harga yang sungguh-sungguh tinggi mulai dari Rp13.000.0000. Meski untuk ragam campuran, mulai dari Rp500.000 saja.

4. Kucing Anggora

Sesungguhnya, kucing anggora yaitu ras kucing dalam negeri tertua yang berasal dari Turki. Variasi-ragam kucing ini banyak diminati sebab mempunyai ciri khas yang sungguh-sungguh tampak, ialah bulu lebat seputih salju dan format kuping yang cukup lebar. Kucing lucu untuk dipelihara ini dibanderol cukup mahal, sekitar Rp1.500.000 untuk ragam absah. Meski kucing anggora campuran dibanderol lebih murah, mulai dari Rp150.000.

5. Kucing Himalaya

Kecuali kucing anggora, kucing menawan untuk dipelihara di rumah berikutnya merupakan kucing himalaya. Kucing ragam ini yaitu hasil persilangan antara kucing siam dengan kucing persia. Kucing ini mempunyai ciri khas berupa tubuh gemuk besar, dan bulat dengan kaki yang pendek seperti kucing persia. Seperti kucing siam, kucing Himalaya juga mempunyai bulu berwarna putih, mata berwarna biru, dan juga spot gelap di komponen wajah dan kaki.

Kucing himalaya merupakan kucing yang aktif, bersuka cita bermain, dan tak bersuka cita bermalas-malasan. Kucing lucu ini merupakan kucing yang cerdas, hening, lembut, komunikatif, dan manis seperti kucing persia.

6. Kucing Maine Coon

Kecuali itu, ada juga kucing maine coon yang tidak keok menawan dibanding dengan kucing lainnya. Kucing ragam ini yaitu salah satu ras kucing terbesar yang bisa dipelihara di rumah. Kucing Maine Coon dewasa dapat tumbuh sampai sepanjang 1,2 meter dan mempunyai tinggi 40 cm.

Kucing lucu untuk dipelihara ini banyak diminati sebab perwujudannya yang tampak gagah dan sangar. Tetapi, kucing ini juga kelihatan anggun, menawan dan lucu sebab mempunyai surai yang panjang. Harga kucing ini terbilang cukup mahal, untuk umur 3-4 bulan dapat dibanderol mulai dari Rp8.000.000.

Similar Posts