Daftar Pekerjaan Paling Diminati Oleh Orang Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara berkembang. Lapangan profesi di Indonesia memang tak terlalu banyak, melainkan tiap tahun terus mengalami pertumbuhan.

Tiap orang pasti mengharapkan perkerjaan yang membikin dirinya merasa nyaman, melainkan nyaman saja tak cukup. Gaji yang diterima juga patut cukup untuk memenuhi keperluan hidupnya.

Nah, kali ini aku akan memberi masukan sembilan profesi paling banyak diminati di Indonesia. Gaji yang diterima oleh sebagian profesi hal yang demikian juga cukup besar, sehingga tak heran banyak orang menginginkannya.

Profesi yang Paling Disukai di Indonesia

1. Pegawai Negeri Sipil (PNS

Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah profesi dibawah pemerintah. Banyak sekali orang beradu tanding-perlombaan mau menjadi PNS. Sebagian alasan seseorang mau menjadi PNS sebab jaminanan hari tua. Sehingga tarif hidup masa tua akan sedikit terbantu oleh gaji pensiunan.

Bukan cuma itu, banyak orang berpendapat bahwa PNS adalah profesi yang benar-benar membanggakan dimata masyarakat. Profesi PNS hingga dikala ini masih banyak diminati, itu tampak dari jumlah pelamar CPNS terus meningkat tiap tahunnya.

2. Bank

Berprofesi di Bank cukup banyak diminati, terutamanya oleh para fresh graduate. Sebagian fasilitas yang didapat saat berprofesi di Bank ialah tunjangan, bonus tahunan, dan masih banyak lagi.

Sebagian alasan tersebutlah yang membikin banyak orang mau berprofesi di Bank. Tetapi pihak Bank lebih banyak mengabsorpsi energi kerja untuk alumnus Sarjana, sebab lebih energik, muda, dan motivasi.

3. Jurnalis

Profesi jurnalis memiliki banyak tantangan, malahan hampir tiap hari dikejar-kejar oleh deadline. Sedangkan penuh dengan tantangan, profesi jurnalis cukup banyak disukai beberapa orang.

Seorang jurnalis adalah kunci keberhasilan dari suatu media, sehingga tak heran bila gaji yang didapat jurnalis cukup menggiurkan. Tetapi bila mau memilih profesi ini, Anda patut siap akan tanggung jawab yang dikasih.

4. Pedagang Online

Bisnis Online itu benar-benar menguntungkan. Banyak sekali pedagang-pedagang online yang sudah meraup profit cukup besar. Kelebihan yang benar-benar menarik saat menjadi pedagang online, yaitu dapat mengelola bisnis dari manapun selama terhubung koneksi dunia online.

Tarif yang dikeluarkan untuk menjadi pedagang online tak terlalu banyak, sebab Anda tak perlu mengeluarkan tarif sewa gerai atau warung. Sedangkan banyak orang masih menganggap pedagang online seperti profesi sampingan, melainkan bila Anda tekuni cakap menumbangkan profesi utama.

5. Wiraswasta

Wiraswasta adalah profesi yang cukup menjanjikan bila kita tekuni. Sebab seorang pengusaha (wiraswasta) akan menerima penghasilan cocok dari daya kerja usahanya. Sedangkan demikian itu, profesi ini cukup beresiko sebab kemungkinana gagal pasti ada.

Tetapi bagi beberapa orang, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Banyak orang memilih profesi wiraswasta sebab bila usaha yang dijalankan sukses, karenanya penghasilan yang akan didapat cukup menjanjikan.

6. Karyawan Swasta

Kebanyakan orang mau menjadi karyawan swasta sebab modal yang diperlukan tak terlalu besar. Berbeda dengan wiraswasta yang kebanyakan patut mempunyai modal yang besar, dan patut siap saat resiko tak terduga menghampiri, seperti kerugian.

Menjadi karyawan swasta juga mempunyai penghasilan konsisten tiap bulannya. Gaji yang diterima berdasarkan aku telah cukup besar, tetapi segala tergantung dari posisi dan jabatan yang dimiliki.

7. Aktor

Pria adalah profesi yang benar-benar banyak diminati penduduk Indonesia, malahan sebagian negara di dunia. Profesi ini tentu mempunyai penghasilan yang luar lazim. Tetapi tak sembarang orang dapat menjadi pemeran film Aktor.

Malahan, kesanggupan akting dan talenta belum cukup untuk dapat menjadi pemeran film pria dalam sebuah film. Dibutuhkan juga sikap yang bagus, tekad, mempunyai keterampilan lain, dan pendalaman karakter yang kuat.

8. TKI

Bagi beberapa orang profesi TKI dianggap sepele. Sedangkan demikian itu, banyak masyarakat Indonesia yang beratensi untuk menjadi TKI. Rupanya gaji TKI benar-benar menggiurkan, belum lagi ditambah beraneka bonus yang didapat.

9. Karyawan BUMN

Banyak sekali orang yang mau menjadi karyawan BUMN. Mereka memiliki alasan bermacam-macam untuk dapat diterima menjadi karyawan BUMN. Salah satu alasan yang cukup banyak dilontarkan, yaitu dengan bergabung di BUMN akan mendapat jaminan karir dan tunjangan hari tua.

Gaji yang diterima saat menjadi karyawan BUMN memang standar, melainkan tunjangan yang dikasih benar-benar luar lazim. Sehingga tak heran banyak orang mau menjadi karyawan BUMN.

Itulah sembilan profesi yang banyak diminati di Indonesia. Jika sahabat-sahabat mengenal profesi lainnya, silahkan menambahkannya dikolom komentar. Semoga berguna dan hingga sua di tulisan berikutnya.

Similar Posts