Kiper Termahal Di Liga 1 Indonesia Musim 2021 – 2022

2 minutes, 13 seconds Read

Biodata dan agama Andritany Ardhiyasa menjadi hal yang menarik untuk dikenal. Hal ini tidak lepas dari penampilannya sebagai penjaga gawang Persija Jakarta di Liga 1 musim 2021-2022 dan menjadi kiper Indonesia dengan poin pasar tertinggi menempuh 300 ribu euro atau berimbang Rp 4,8 miliar.

Andritany Ardhiyasa adalah kiper utama Persija semenjak sebagian tahun terakhir. Posisinya seakan tak tergantikan kalau dirinya tidak mengalami cedera atau pemanggilan Timnas Indonesia.

Untuk mengetahui kiper tangguh Persija mantan kiper andalan Timnas Indonesia, berikut Aku merangkum biodata dan agama Andritany Ardhiyasa komplit dengan karier dan gaji.

Andritany Ardhiyasa adalah pemain sepak bola yang lahir 26 Desember 1991 di Jakarta. Ia yaitu kiper yang dikala ini bermain untuk Persija Jakarta dan mengemban ban kapten utama.

Sebagai kiper utama ia mempunyai tinggi 1,78 meter. Perawakan tubuhnya mensupport dalam mengawal gawang Persija sampai susah dibobol lawan.

Agama Andritany Ardhiyasa

Sebagai warga absah Betawi, Andritany bergabung di klub daerah dirinya berasal, adalah Persija Jakarta. Andritany juga dikenal memeluk agama Islam.

Sebagai kiper, dirinya diketahui mempunyai poin tambah adalah motivasi juang tinggi dan juga mempunyai leadership yang tinggi sebagai pemimpin regu.

Karier Andritany Ardhiyasa di Klub
Dikabarkan dari pelbagai sumber, Andritany mempunyai rekam jejak sebagai pemain junior di sejumlah regu. Pada tahun 2000 sampai 2005 dirinya menimba ilmu di Akademi ASIOP.

Lalu pada 2006 masuk ke dalam program di Diklat Ragunan. Kemudian pada 2007 ia malah bergabung sebagai pemain pinjaman di Persib U-18.

Selanjutnya di tahun 2008, ia malah mulai merintis karier seniornya dengan bermain untuk Pesik Kuningan. Melainkan kebersamaan dengan Pesik Kuningan cuma sekitar empat bulan. Pada 2009 ia bergabung dengan Sriwijaya FC.

Selama dua musim di Sriwijaya FC, ia cuma bermain sebanyak 1 kali. Sebab sat itu Andritanya cuma diplot sebagai penjaga gawang ketiga sesudah Ferry Rotinsulu dan Dede Sulaiman.

Baru kemudian pada tahun 2010 ia hasilnya bergabung dengan Persija Jakarta. Butuh sekitar tiga tahun bagi Andritany Ardhiyasa untuk diandalkan menjadi kiper utama Persija Jakarta. Walhasil pada 2018 ia membawa Persija Jakarta menjadi Kampiun Liga 1 2018.

Karier Andritany Ardhiyasa di Timnas Indonesia

Kesanggupan Andritany Ardhiyasa telah diakui di tahapan regu nasional. Andritany telah bermain di timnas semenjak tahapan U-14 pada tahun 2004. Ia terus bermain untuk timnas hingga dengan tahapan regu senior.

Andritany mengawali karier di timnas sepak bola Indonesia senior dengan duduk di kursi cadangan Pada Piala AFF 2010. Dikala itu Timnas Indonesia sepatutnya puas dimana timnya sukses menjadi Runner-up Piala AFF 2016 dibawah asuhan pelatih Alfred Riedl. Prestasi yang pernah diraih antara lain Kiper Terbaik Piala Pelajar Asia (U-18) pada tahun 2008 serta ikut serta mengantarkan Regu nasional sepak bola Indonesia U-23 meraih medali perak di kancah SEA Games tahun 2011.

Pelatih asal Spanyol Luis Milla percaya pada sosok Andritany untuk menjaga gawang Indonesia. Melainkan ia cuma kapabel membawa timnya hingga babak 16 besar Asian Games 2018. Andritany dikenal juga sempat dipanggil Shin Tae Yong.

Similar Posts