10 Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Mudah

3 minutes, 29 seconds Read

Seiring bertambahnya umur, kantung mata menjadi salah satu situasi sulit yang kerap kali terjadi. Pasalnya, jaringan di sekitar mata, termasuk sebagian otot pada kelopak mata, akan melemah. Hasilnya, kantung mata malahan timbul dan mengganggu penampilan harian. Seketika, apa saja sistem menghilangkan kantung mata?

Cara menghilangkan kantung mata

Sebetulnya, ada banyak sistem yang dapat dilaksanakan untuk menuntaskan kantung di bawah mata, layak dengan penyebabnya.

Anda dapat melaksanakan sebagian perawatan rumahan untuk mengecilkan kelopak mata komponen bawah. Sementara itu, pengobatan dari dokter lazimnya dibutuhkan dikala Anda berharap menghilangkan kantung mata secara permanen.

1. Kompres Es

Salah satu sistem menghilangkan kantung mata yang paling gampang adalah mengompres mata dengan kompres dingin.

Rasa dingin dari kompres bertujuan mengurangi peradangan dan pembengkakan dengan mengurangi aliran darah.

Ada banyak variasi kompres dingin yang dapat dimanfaatkan, seperti kompres es, irisan timun yang dingin, atau sendok yang telah didinginkan. Lalu, letakkan kompres di atas mata tertutup dan diamkan selama sebagian menit.

2. Menjaga kelembapan kulit

Produk skincare seperti pelembap untuk kulit rupanya dapat Anda manfaatkan untuk menuntaskan situasi sulit kantung di bawah mata.

Usahakan untuk memakai pelembap sehari-hari guna menjaga kesehatan kulit, termasuk kulit di sekitar mata.

Kulit yang lembap lazimnya mempunyai penghambat yang bagus untuk mencegah iritasi dan alergen. Keduanya dapat menjadi penyebab kantung mata yang membengkak.

3. Mengurangi asupan garam

Terlalu banyak makan makanan asin rupanya dapat menjadi dalang dibalik munculnya kantung mata Anda. Pasalnya, garam memicu retensi cairan tubuh yang mungkin memicu pembengkakan, termasuk kulit di sekitar mata.

Karenanya dari itu, usahakan untuk mengurangi asupan garam dengan menghindari makan makanan olahan dan kemasan.

Alih-alih makanan kemasan, Anda dapat menggantinya dengan buah-buahan dan sayuran segar.

4. Merubah posisi tidur

Tahukah Anda bahwa posisi tidur yang salah bisa berkontribusi kepada kantung mata?

Sebagai model, tidur tengadah bisa mencegah gravitasi dari menyebabkan cairan di sekitar mata.

Anda mungkin dapat menambah bantal di bawah kepala. Tetapi, pastikan bantal hal yang demikian tepat sasaran meningkatkan mutu tidur.

5. Minum air yang cukup

Berat badan Anda terwujud dari air sebanyak 60 persen. Tak heran bahwa dikala dehidrasi dapat menyebabkan kantung di bawah mata.

Itu sebabnya, meningkatkan asupan air dapat dipakai sebagai salah satu sistem menghilangkan kantung mata.

Sebagian spesialis memberi anjuran minum sekitar enam hingga delapan gelas air. Apabila bosan, ganti air putih adakalanya dengan air soda atau teh herbal tanpa kafein.

6. Mengurangi alkohol

Pada dasarnya, konsumsi alkohol berlebihan dapat menyebabkan dehidrasi yang kesudahannya mungkin memunculkan kantung mata hitam.

Itu sebabnya, tidak ada salahnya bukan untuk mengendalikan sampai stop minum alkohol demi penampilan kulit yang lebih sehat?

Seandainya Anda merasa kesusahan, tanyakan terhadap dokter bagaimana sistem mengawali mengurangi konsumsi alkohol sampai stop dari kultur ini.

7. Stop mengisap rokok

Telah bukan rahasia biasa lagi apabila rokok membahayakan bagi tubuh, termasuk kesehatan kulit di sekitar mata Anda.

Mengisap mengurangi cadangan vitamin C dalam tubuh yang menjadi vitamin penting untuk kolagen sehat pada kulit. Hasilnya, situasi sulit kulit berkerut sampai lingkaran hitam di sekitar mata mungkin akan timbul.

Stop mengisap rokok dapat menjadi sistem menghilangkan kantung mata yang paling manjur sebab menolong mencegah situasi sulit kesehatan lainnya, seperti jantung dan diabetes.

8. Menerapkan sunscreen tiap-tiap keluar ruangan

Salah satu hal secara khusus dalam merawat kulit adalah senantiasa menggunakan tabir surya atau sunscreen tiap-tiap pergi ke luar.

Tradisi ini menolong Anda mencegah berjenis-jenis situasi sulit kulit, seperti penuaan dini, kanker kulit, dan menuntaskan kantung mata.

Usahakan memilih produk tabir surya dengan SPF lebih dari 30. Apabila memungkinkan, pakai kacamata hitam dikala ke luar ruangan dan sang surya sedang terik-teriknya.

9. Senantiasa hapus riasan sebelum tidur

Tradisi lain yang dapat menjadi sistem menghilangkan kantung mata adalah senantiasa menghapus riasan sebelum tidur.

Tidur dengan wajah yang masih ditempeli make-up, seperti maskara, rupanya dapat memicu respons alergi dan infeksi. Malah, kultur ini dapat merusak kulit di sekitar mata.

Itu sebabnya, penting mencuci muka dan melaksanakan langkah-langkah perawatan kulit di malam hari supaya kulit di sekitar mata konsisten sehat.

10. Makan makanan kaya akan kolagen

Kolagen ialah protein yang paling banyak ditemui dalam tubuh, lebih-lebih di otot, tulang, kulit, dan tendon.

Protein ini berperan dalam memberikan tenaga dan elastisitas kulit, serta mengganti sel kulit mati. Tidak heran apabila keperluan kolagen perlu dipenuhi untuk menuntaskan kantung mata.

Ada malahan sumber kolagen yang berasal dari makanan yang dapat Anda konsumsi antara lain:

  • ayam,
  • ikan,
  • putih telor,
  • jeruk, dan
  • sayuran hijau.

Similar Posts