6 Aplikasi Media Social Paling Populer Sering Digunakan Manusia

3 minutes, 2 seconds Read

 

Sekarang banyak aplikasi sosial media pupuler yang dapat dipilih layak harapan dan keperluan. Jumlah pengguna media sosial juga terus meningkat. Melainkan tahukah Anda, aplikasi media sosial terpopuler di dunia?

Penelitian We Are Social menemukan rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna Indonesia umur 16-64 dalam mengakses aplikasi sosial media populer menempuh 3 jam 26 menit sehari.

Penetrasi pengguna aplikasi sosial media populer bahkan terus meningkat termasuk Indonesia. Berdasarkan laporan We Are Social, sekarang ada 59% dari 272,1 juta sempurna penduduk Indonesia yang yakni pengguna media sosial.

Angka ini meningkat lebih dari 8,1% atau seimbang dengan lebih dari 12 juta pengguna dari April 2019. Kini Indonesia memiliki 160 juta pengguna aktif media sosial yang 99% penggunanya mengakses aplikasi sosial media populer via telpon seluler pandai.

Tiap sosial sering kali diaplikasikan untuk mengekspresikan diri dengan suatu karya berupa artikel, foto, dan video. Nah, berikut ini daftar media sosial terpopuler dan paling banyak diaplikasikan di dunia.

1. YouTube

Nama YouTube betul-betul popular di dunia, malahan mungkin hampir tak ada orang di dunia yang tak tahu seputar YouTube. Aplikasi berbagi video ini digemari jutaan orang di dunia sebab dapat saling berbagi video.

Aplikasi milik Google ini memungkinkan orang untuk mengirimkan video yang mereka buat untuk ditayangkan di channel YouTube. Malah orang mesti mempunyai akun untuk dapat memposting video di channel YouTube mereka.

Persentase berdasarkan data yang dikutip dari Katadata, Youtube menjadi platform yang paling sering kali diaplikasikan pengguna media sosial di Indonesia berusia 16 sampai 64 tahun. Dunia pengguna Persentase yang mengakses Youtube menempuh 93,8%.

2. WhatsApp

Aplikasi media sosial paling sering kali diaplikasikan berikutnya yaitu WhatsApp. Sama seperti YouTube, aplikasi ini betul-betul populer di Indonesia dan penggunanya juga betul-betul banyak, menempuh 2 miliar. Aplikasi sosial media terpopuler yang sering kali disingkat WA ini disukai sebab gampang diaplikasikan dan free.

Untuk memakai aplikasi media sosial chatting ini, Anda cuma memerlukan koneksi dunia maya saja tanpa mesti membayar keanggotaan atau lainnya. Dunia pengguna yang mengakses WhatsApp di Indonesia menempuh 84% populasi.

3. TikTok

TikTok yakni aplikasi video singkat yang dilengkapi dengan bermacam-macam saringan, musik, dan fitur lainnya. Ketika dapat merasakan video-video, aplikasi sosial media yang paling banyak diaplikasikan ini juga menjadi daerah orang untuk menghasilkan dan membagikan video.

Berdasarkan ini TikTok menjadi aplikasi media sosial paling populer di dunia dengan pertumbuhan kencang bagus menurut downloadan di Google Play Store ataupun App Store. Media riset Sensor Tower kuartal kedua 2020, TikTok sudah diunduh lebih dari 300 juta pengguna pada kuartal pertama dan kedua tahun 2020.

4. Facebook

Siapa yang tak mengetahui Facebook? Aplikasi ini menjadi salah satu pionir media sosial yang menjadi daerah untuk banyak orang saling berbagi via teks, video, dan foto.

Facebook konsisten populer semenjak tahun 2004 sebab fitur-fiturnya yang gampang diaplikasikan untuk saling terhubung dan berkomunikasi satu sama lain. Laporan Facebook kuartal kedua 2020 mengatakan pengguna aktif bulanan Facebook menempuh lebih dari 2,7 miliar.

5. Instagram

Berdasarkan paling populer di dunia selanjutnya yaitu Instagram dengan pengguna aktif lebih dari satu miliar per bulan. Media penelitian We Are Social 2020, Instagram yakni platform visual terbesar dikala ini. Instagram menjadi daerah untuk memberi tahu pesan via foto dan video yang kreatif.

Pengguna dapat mengambil foto dan/atau video, mengeditnya dengan bermacam-macam tools dan saringan, lalu men-upload-nya sekalian di sosial media terpopuler ini. Instagram juga mempunyai fitur Instagram Story yang gampang diaplikasikan untuk menangkap peristiwa dalam video singkat.

6. Twitter

Aplikasi media sosial yang satu ini juga betul-betul banyak diaplikasikan. Persentase Indonesia sempat memperoleh julukan “negara Twitter”. Aplikasi microblogging ini seperti mengakomodir kegemaran orang Indonesia untuk “ngerumpi” atau nongkrong sambil ngobrol di dunia maya.

Di sini, pengguna dapat mengirimkan atau membaca pesan teks sampai 200 karakter maupun yang lebih sering kali disebut dengan tweet atau kicauan. Pengguna juga share tulisan dari media online di dalam tweet-nya. Berdasarkan data hasil survei yang dirilis We Are Social, orang Indonesia yang memakai Twitter menempuh 78 juta orang.

Similar Posts