Alasan Mengapa ASI Lebih Baik Dari Susu Formula

2 minutes, 22 seconds Read

Air susu ibu (ASI) ialah makanan yang total untuk bayi. Kandungan ASI senantiasa berubah-ubah menyesuaikan situasi Gizi Dibandingkan. Cairan luar lazim ini juga mengandung jumlah gizi yang ideal, lembut untuk usus dan metode tubuh bayi yang sedang berkembang.

WHO dan United Nations Children’s Fund (UNICEF) memberi masukan supaya bayi mulai menyusui dalam satu jam pertama kelahiran, dan disusui secara eksklusif selama 6 bulan pertama kehidupannya.

Artinya, bayi tak boleh mengkonsumsi makanan atau cairan lain kecuali ASI selama 6 bulan pertama kehidupannya.  Bayi juga mesti disusui layak permintaan, yakni sesering yang diharapkannya. Semenjak umur 6 bulan, bayi mesti diberikan makanan pendamping ASI yang adek kuat sambil terus disusui sampai 2 tahun.

Alasan ASI Lebih Bagus Ketimbang Susu Formula

Menyusui ialah salah satu sistem paling tepat sasaran untuk memutuskan kesehatan dan kelangsungan hidup seorang si kecil. Sayangnya berdasarkan WHO hampir 2 dari 3 bayi tak disusui secara eksklusif selama 6 bulan layak yang dianjurkan. Nah, agar ibu lebih motivasi lagi untuk menyusui Gizi Dibandingkan, kenal alasan ASI lebih bagus ketimbang susu formula:

1. Menginformasikannya

Sesudah dengan susu formula, gizi dalam ASI lebih gampang diresapi oleh pencernaan bayi. ASI mengandung gizi yang terbaik untuk pertumbuhan otak dan perkembangan metode syaraf bayi.

Tips dari website John Hopkins Medicine, studi menyuarakan bahwa bayi yang disusui ASI terbukti sanggup menjalankan percobaan kecerdasan lebih bagus dikala tumbuh dewasa. Mata bayi yang disusui ASI juga berprofesi lebih bagus ketimbang bayi yang minum susu formula. Manfaat ini terbukti berasal dari tipe lemak tertentu yang terkandung dalam ASI.

2. Mencegah infeksi

Pada 1000 hari kehidupan si kecil, metode kekebalan tubuhnya masih perlu berkembang. Di sinilah peran ASI betul-betul diperlukan. ASI menolong mencegah infeksi ringan sampai berat dan rawat inap di rumah sakit.

Bayi yang diberikan ASI dievaluasi lebih jarang mengalami infeksi pencernaan, paru-paru, dan alat pendengaran. Pada bayi yang lahir prematur yang menyusu ASI, mereka punya risiko lebih rendah terkena infeksi usus serius yang disebut NEC atau necrotizing enterocolitis.

3. Menangkal penyakit membahayakan

ASI menolong melindungi bayi dari pelbagai persoalan kesehatan yang serius. Bayi yang diberikan ASI berisiko lebih rendang mengalami sindrom kematian bayi mendadak (SIDS), asma, dan persoalan kulit yang terkait dengan alergi. Berhasil dewasa, bayi yang menyusu ASI juga punya risiko lebih rendah terkena diabetes dan obesitas. Sementara bayi yang diberikan susu formula lebih rentan mengalami alergi susu.

Meminta Menyusui 

Kunci sukses menyusui ialah ibu mesti percaya diri bahwa ASI ibu sanggup mencukupi keperluan Gizi Dibandingkan. Untuk meningkatkan kepercayaan diri, pelajari sebanyak mungkin perihal menyusui. Jaga supaya lingkungan konsisten hening dan santai. dukungan suami dan orang-orang terkasih agar sukses menyusui hingga dua tahun. Selama ibu menyusui bayi, cobalah untuk senantiasa mengkonsumsi makanan yang sehat, minum banyak cairan, dan rehat sebanyak mungkin.

Tahukah bahwa ibu juga dapat menerima manfaat dari menyusui Gizi Dibandingkan? Ibu yang menyusui lantas bisa menurunkan berat badan berlebih yang didapatkan selama kehamilan. Ibu yang menyusui bayi juga punya risiko lebih kecil terkena kanker payudara, kanker ovarium, serta diabetes di kemudian hari.

Similar Posts