Cara Mengusir Kecoa Dengan Mudah Agar Rumah Tetap Nyaman

5 minutes, 57 seconds Read

Kecuali membikin jijik, eksistensi kecoa di rumah rupanya dapat membawa bahaya kepada kesehatan. Hewan kecil berwarna coklat ini dapat mewujudkan alergen sehingga bisa menyebabkan respon alergi atau memicu asma, terlebih pada si kecil-si kecil. Karenanya dari itu, kenali sistem mengusir kecoa di rumah, supaya keluarga terhindar darinya.

Metode mengusir kecoa di rumah

Tak cuma menyebabkan respon alergi atau memicu asma, kecoa juga dapat membawa mikroba dan kuman di permukaan tubuhnya, termasuk Salmonella dan E. Coli.Membasmi kecoa cuma dalam waktu satu malam bukanlah hal mustahil. Jikalau dapat menemukan daerah persembunyian dan penyebab kedatangannya ke rumah Anda, karenanya membasmi kecoa dalam satu malam bukanlah yang sulit.Karenanya dari itu, jangan meremehkan keberadaannya yang membahayakan bagi kesehatan keluarga, dengan mencari tahu sistem membasmi kecoa di bawah ini.

1. Menjaga dan membersihkan sisa makanan

Makanan yang tidak terjaga oleh tudung saji ialah sasaran empuk bagi kecoa. Wangi-wangian sedapnya makanan maupun sisa makanan dapat mengundang kecoa datang. Oleh sebab itu, jagalah makanan dengan tudung saji, atau menaruhnya dengan aman di dalam kulkas.Kecuali itu, buanglah sisa makanan secara teratur ke dalam kantong plastik, kemudian ikat rapat-rapat kantung plastik itu. Dengan seperti ini, kecoa akan menghilang dengan sendirinya sebab tak ada makanan yang dapat “diserbu”.

2. Membersihkan rumah dari barang tak terpakai

Kecoa ialah hewan yang piawai bertahan hidup. Tanpa makanan, hewan dapat melapah kertas, perekat, sampai debu. Karenanya dari itu, pastikan rumah sudah bersih dari barang-barang yang telah tidak terpakai (seperti majalah yang telah tidak dibaca) supaya kecoa tidak betah lagi di rumah. Metode mengusir kecoa ini harus dicoba, sembari membersihkan rumah Anda.

3. Membersihkan genangan air

Kecoa tak akan ragu untuk datang ke rumah yang mempunyai banyak genangan dan daerah lembap. Karenanya dari itu, Anda dianjurkan untuk sering kali membersihkan genangan air atau membenarkan kebocoran pada pipa di rumah (yang dapat menyebabkan kelembapan).

4. Menutup rapat-rapat “gerbang masuk” kecoa

Jikalau rumah Anda mempunyai sudut-sudut yang tidak relatif murah, langsung bersihkan dan cari lubang kecil yang sering kali jadi “gerbang masuk” kecoa. Umumnya, kecoa dapat masuk ke rumah via lubang kecil, seperti yang ada di dinding maupun pintu rumah.

5. Membikin jebakan dengan soda kudapan manis

Metode memancing kecoa keluar dapat dengan soda kudapan manis. Dikala mengecup wangi-wangian manis, kecoa akan datang dan akan melahap makanan berbau manis tersebuta. Menggunakan dapat menjadi kans Anda untuk mencampurkan makanan manis itu dengan soda kudapan manis, yang ampuh membunuh kecoa.Campurkan saja soda kudapan manis dengan makanan manis seperti madu atau gula, dengan prosentase 50% soda kudapan manis dan 50% makanan manis. Tinggalkan di daerah yang banyak dikunjungi kecoa.

6. Metode campuran boraks dan makanan manis

Teorinya masih sama seperti sistem mengusir kecoa sebelumnya, adalah mencampurkan makanan manis dengan sesuatu yang berbisa untuk kecoa. Menggunakan ini ada boraks, yang dapat membunuh kecoa lebih pesat dibandingi soda kudapan manis.Pastikan umpan mematikan ini jauh dari jangkauan si kecil kecil atau binatang peliharaan.

7. Menyemprotkan minyak atsiri (essential oils)

Metode menghilangkan kecoa secara natural juga dapat dengan minyak atsiri. Minyak atsiri atau essential oils dipakai untuk menenangkan pikiran dengan wangi-wangian yang wangi itu. Bagi kecoa, minyak atsiri seperti tea tree, citronella, atau peppermint sangatlah mengganggu. Semprotkan saja minyak atsiri segera pada kecoa atau di sekitar “taman bermainnya” di rumah.

8. Metode jasa pembasmi hama

Jikalau sebagian sistem mengusir kecoa di atas tak ampuh, mungkin ini saatnya Anda menyewa jasa para pembasmi hama. Dengan teknologi yang telah canggih dan bahan-bahan pembasmi kecoa, mereka dapat dengan gampang mencari tahu daerah persembunyian kecoa dan menghilangkannya dari rumah Anda.

9. Memasang jebakan lengket

Sama seperti tikus, kecoa juga dapat terkena jebakan lengket (sticky traps). Pertama-tama, taruhlah jebakan lengket ini di tiap-tiap sudut rumah, supaya nantinya Anda dapat tahu asal-muasal kedatangan kecoa.Ketika hati-hati, jangan hingga si kecil atau binatang peliharaan Anda yang terkena jebakan lengket ini, ya.

10. Menyemprotkan pelicin baju

Sebelum menyetrika, lazimnya pakaian akan disemprot dengan pelicin baju. Petunjuk, semprotan yang berbau harum ini dapat diwujudkan sebagai sistem menyelesaikan kecoa di rumah. Tidak Anda memandang kecoa yang berkeliaran di lantai atau di balik lemari, semprotkan saja pelicin baju ini ke arahnya.Sebelum menyemprotkannya, pastikan Anda sudah mencampurkan pelicin baju dengan air, kemudian masukkan ke dalam alat semprotnya.

Karenanya eksistensi kecoa

Kecoa benar-benar aktif pada malam hari, di dikala Anda dan keluarga sedang berimajinasi cantik. Tak heran kalau Anda susah menemukan eksistensi mereka.Karenanya dari itu, Anda seharusnya memahami sebagian pedoman eksistensi kecoa di bawah ini, agar mengenal eksistensi makhluk kecil itu di rumah.

1. Jejak

Umumnya kecoa akan meninggalkan jejak dikala mereka mengitari rumah Anda. Jejak-jejak ini bisa menyerupai bubuk kopi atau lada.

2. Tubuh kecoa yang sudah mati

Rupanya tubuh kecoa yang tergolek tanpa nyawa juga dapat menjadi pedoman bahwa rumah Anda telah “dijajah” kecoa.

3. Bau tidak nikmat

Bau tidak nikmat dapat tercium kalau kecoa telah masuk ke rumah. Secara di daerah-daerah seperti dapur atau kamar mandi.

Bahaya kecoa untuk kesehatan

Bukan cuma mengganggu kenyamanan, adanya kecoa di dalam rumah juga membahayakan untuk kesehatan. Pasalnya, kecoa bisa membawa beragam penyakit yang tak bagus untuk tubuh.Berikut ialah bahaya kecoa untuk kesehatan:

1. Membawa kuman sumber penyakit

Menurut-hati, bagi beberapa orang, eksistensi kecoa tak cuma menjijikkan. Petunjuk, kecoa juga dapat membawa beragam tipe penyakit ke dalam rumah Anda.Perlu dikenal, kecoa sering kali kali mengkonsumsi feses manusia. Itulah kenapa dia dapat menyebarkan bakteri penyebab munculnya penyakit. Apabila serangga ini makan beragam makanan, termasuk sampah busuk, yang diyakini bisa menyebarkan kuman penyebab penyakit pada manusia, seperti salmonella, staphylococcus, dan streptococcus.Tips World Health Organization, kecoa bisa membawa beragam penyakit di bawah ini:

Diare
Disentri (peradangan pada usus yang menyebabkan diare berdarah)
Kolera
Kusta
Tifus
Penyakit virus seperti polio.

Ditambah lagi, kecoa dapat membawa telor parasit yang bisa menyebabkan munculnya respon alergi, seperti dermatitis, gatal-gatal, pembengkakan kelopak mata, keracunan makanan, asma dan persoalan pernafasan serius.

2. Menggigit komponen tubuh sampai sebabkan luka

Apabila variasi spesies kecoa ada yang bisa menggigit manusia, oleh karena itu Anda perlu berhati-hati. Gigitan kecoa dapat melukai jari kaki, kelopak mata, sampai komponen lunak kulit lainnya dan sebabkan luka.

3. Masuk ke dalam tubuh

Bahaya kecoa untuk kesehatan manusia yang tidak keok menakutkan ialah mereka bisa masuk ke dalam kuping. Ada sebagian kasus bahwa kecoa berukuran kecil bisa menjelang kuping, mulut, dan hidung dikala Anda tengah tertidur pulas.Kecoa kecil bisa masuk ke lubang tubuh Anda dengan gampang. Jikalau hal itu hingga terjadi, kecoa bisa merusak metode tubuh manusia dari dalam.

Menyimpan mencegah kecoa masuk ke dalam rumah

Jikalau berkeinginan kecoa tak menghinggapi rumah Anda, berikut langkah pencegahan yang dapat dikerjakan:

  • Menjaga zona rumah konsisten bersih, kering, dan tak lembap
  • Membersihkan rumah minimal seminggu sekali
  • Membersihkan furnitur rumah yang jarang dipindahkan minimal setahun sekali
  • Rutin membersihkan zona dapur dan zona penyimpanan makanan lainnya, termasuk di balik atau bawah kulkas, kompor, pemanggang roti, dan perlengkapan yang bisa dipindahkan lainnya.
  • Membersihkan barang-barang yang acak-acakan di dalam lemari, rak, atau laci supaya tak menjadi sarang kecoa
  • Mengosongkan daerah sampah secara teratur
  • Membersihkan remahan makanan atau tumpahan minuman dengan langsung
  • Jangan menaruh sisa makanan di dalam ruangan, termasuk di meja makan
  • Menggunakan tak ada keran air yang menetes, sebab kecoa memerlukan air untuk hidup
    makanan di dalam wadah tertutuplubang, retakan, atau celah di lantai, dinding, papan, dan lemari
  • Jangan menumpuk koran, majalah, kardus atau barang tak terpakai lainnya di mana saja
    Metode insektisida cocok pedoman yang tertera untuk membasmi serangga

Similar Posts