Manfaat Berciuman Dari Sisi Medis

2 minutes, 24 seconds Read

Kecuali sebagai pertanda cinta, sesungguhnya ada manfaat kecupan untuk kesehatan, lho! Sekalipun metode berkecupan setiap pasangan berbeda-beda. Sebagian metode berkecupan berikut bisa menolong Anda dan pasangan berkecupan dengan lebih sehat.

Ada bermacam metode kecupan yang dapat Anda lakukan bersama pasangan, mulai dari berkecupan bibir yang melibatkan lidah, kecupan di leher, atau kecupan di lokasi intim lainnya. Selama kecupan dijalankan secara sehat, Anda dan pasangan dapat merasakan manfaatnya.

Manfaat Kecupan dari Sisi Medis

Perlu Anda kenal bahwa berkecupan bisa memicu respon kimia di otak, seperti produksi hormon oksitosin, dopamin, dan serotonin, yang berperan penting dalam membangkitkan perasaan bersuka ria dan cinta.

Sebagian manfaat berkecupan yang bisa menyokong kesehatan Anda, antara lain:

1. Meredakan stres dan kecemasan

Kecuali meningkatkan respon kimia di otak, kecupan juga sanggup menurunkan hormon kortisol, yang menjadi penyebab utama munculnya stres.

Oleh sebab itu, manfaatkan kecupan bersama pasangan Anda, sebagai salah satu upaya meredakan stres dan rasa kuatir yang berlebihan.

2. Melancarkan aliran darah

Dikala berkecupan, pembuluh darah cenderung melebar dan bisa memperlancar aliran darah. Kecuali bagus untuk jantung, hal ini juga bisa memecahkan sakit kepala dan nyeri otot.

3. Membikin awet muda

Kecupan bisa melibatkan lebih dari 30 gerakan otot di wajah. Kesibukan ini dapat melatih otot-otot wajah supaya lebih cepat, sekalian memicu produksi kolagen di wajah, sehingga Anda nampak awet muda. Tak cuma itu, berkecupan juga dapat membakar kalori sampai lebih dari 20 kalori per menit.

4. Meningkatkan gairah seksual

Berkecupan dapat dibilang hal penting yang perlu dijalankan sebelum mengerjakan relasi seksual. Dari sekian banyak ragam kecupan, berkecupan bibir dengan mengaplikasikan lidah, rupanya betul-betul tepat sasaran dalam meningkatkan gairah seksual.

Kecuali itu, berkecupan juga bisa meningkatkan energi bendung tubuh, mengurangi respon alergi, serta bisa menolong mencegah gigi berlubang dengan meningkatkan produksi air liur.

Sistem Berkecupan Romantis yang Bagus

Tiap pasangan sesungguhnya dapat mengeksplorasi bermacam teknik atau metode berkecupan yang diharapkan. Melainkan, sebaiknya kedua pasangan sama-sama merasa nyaman dengan metode berkecupan yang dijalankan.

Berikut metode berkecupan yang sehat dan bagus untuk Anda lakukan bersama pasangan:

Bersihkan mulut secara khusus dulu

Sebelum mengawali kecupan, sebaiknya bersihkan mulut secara khusus dulu supaya nafas segar dan gigi bersih, sehingga kecupan ini tak memunculkan risiko penyakit.

Lakukan sepenuh hati

Dikala mulai berkecupan dengan pasangan Anda, lakukan dengan sepenuh hati dan hindari berkecupan separo hati. Berkecupan dengan pasangan sebaiknya dijalankan pantas kenyamanan masing-masing pasangan dan tak dipaksakan.

Hindari berkecupan kalau pasangan sedang sakit

Jikalau Anda atau pasangan sedang sakit, secara khusus sekiranya menderita penyakit yang bisa menular lewat kecupan, sebaiknya hindari berkecupan. Hal ini supaya Anda dan pasangan tak saling menulari penyakit, seumpama flu atau batuk.

Untuk meningkatkan asa seksual ketika sedang berkecupan bersama suami atau istri, Anda juga dapat meraba atau membelai komponen peka pasangan, seumpama belakang kepala, leher, dada, atau pantatnya.

Ingat, berkecupan wajib dijalankan atas dasar kenyamanan masing-masing pasangan, jangan paksakan hal ini sekiranya Anda atau pasangan tak menginginkannya. Amati metode berkecupan yang dianjurkan di atas supaya Anda dan pasangan bisa mendapat manfaat berkecupan secara maksimal.

Similar Posts