10 Kota Dengan Internet Paling Kencang di Indonesia

1 minute, 39 seconds Read

Jika ditanya kota mana di Indonesia yang memiliki kecepatan akses internet paling kencang, pasti kebanyakan dari kalian akan menjawab DKI Jakarta-lah kota yang akses internetnya tercepat.

Apabila ditanya kota mana di Indonesia yang mempunyai kecepatan jalan masuk dunia online paling cepat, pasti kebanyakan dari kalian akan menjawab DKI Jakarta-lah kota yang jalan masuk internetnya tercepat.

Hal hal yang demikian tentunya didasari sebab DKI Jakarta notabene yakni kota metropolitian sekalian sebagai Ibukota Negara Indonesia, yang tentunya wajib memiliki jalan masuk dunia online cepat untuk menyokong kesibukan bisnis dan pemerintahan dengan mobilitas tinggi.

Nah, bagi kalian yang menjawab DKI Jakarta, tampaknya wajib mengernyitkan dahi. Pasalnya, kota dengan jalan masuk dunia online paling cepat se-Indonesia terbukti bukan DKI Jakarta.

Berdasarkan data Speedtest, sebuah perusahaan yang menyediakan pengujian kecepatan koneksi dunia online di bermacam-macam belahan dunia, kota di Indonesia yang mempunyai jalan masuk dunia online paling cepat yakni Tangerang.

Pun, DKI Jakarta cuma menempati urutan ketiga, masih di bawah Kota Makassar yang sukses menempati posisi runner up.

Langsung, kecuali ketiga kota hal yang demikian, kota mana saja di Indonesia yang mempunyai kecepatan jalan masuk dunia online paling cepat? Berikut ini 10 kota di Indonesia dengan kecepatan dunia online paling ngebut menurut riset yang dihimpun Speedtest dari Ookla.

10 Kota dengan Internet Paling Kencang se-Indonesia

Menurut tabel di atas, kecepatan download rata-rata yang ditempuh di kota Tangerang yakni 18,97 mbps sementara DKI Jakarta 17,91 mbps. Meski kecepatan upload Tangerang rata-rata berada di angka 12,28 mbps dan Jakarta di 10,81 mbps.

Sementara dari sisi provider, Speedtest mengucapkan Telkomsel menjadi provider dengan poin kecepatan tertinggi di angka 22,22. Kemudian, IM3 Ooredoo, XL, Smartfren, 3.

Melainkan untuk ketersediaan 4G, IM3 Ooredoo menjadi juara dengan tingkat ketersediaan 95,5%, meskipun Telkomsel berada pada peringkat ke empat di angka 92,4%.

Tingkat konsistensi konsisten dimenangkan oleh Telkomsel dengan konsistensi di angka 83,5%, berbeda jauh dengan IM3 Ooredoo yang menjadi runner up dengan tingkat konsistensi 77,7%.

Meski, koneksi dunia online mobile tercepat di dunia dikala ini dikendalikan oleh Qatar dengan 178,01 mbps. RI berada di peringkat 121 atau turun 4 peringkat dari tahun sebelumnya dengan kecepatan rata-rata 17,26 mpbs.

Similar Posts