Antusiasme Marc Marquez: Acara Besar bagi Indonesia dan MotoGP!

1 minute, 29 seconds Read

Antusiasme Marc Marquez: Acara Besar bagi Indonesia dan MotoGP!

Pertamina Grand Prix of Indonesia, nama resmi MotoGP Mandalika, sudah di depan mata. Marc Marquez menilai sudah sepantasnya warga Indonesia menikmati ajang balap ini di rumah sendiri.
Seri kedua MotoGP 2022 berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Minggu (20/3/2022). 20 rider MotoGP baru saja mengikuti parade di Jakarta bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rabu (16/3/2022).

Ini adalah kali pertama Indonesia mengelar ajang balap Grand Prix paling bergengsi sejak 1997. Kala itu Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan kelas 125cc, 250cc, dan 500cc (belum bernama MotoGP). Sirkuit Sentul menjadi arena balapannya.

Rider dari Repsol Honda, Marc Marquez, sangat antusias dengan ajang balapan akhir pekan ini. Dia menilai Indonesia memiliki fans fanatik MotoGP dan karena hal itu sudah sepantasnya mendapatkan kesempatan menggelar ajang balap tersebut.

“Bertahun-tahun yang lalu kami datang ke Indonesia untuk acara Honda, Honda Astra, dan itu adalah sesuatu yang sangat bagus, dari tahun pertama saya (ke Indonesia), saya merasa banyak orang yang mengikuti MotoGP dan itu adalah sesuatu yang luar biasa,” kata Marquez dalam keterangan pers yang diterima.

“Mereka pantas menggelar GP. Kami akan balapan akhir pekan ini untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama di Indonesia, ini akan menjadi acara besar untuk Indonesia dan MotoGP,” tegasnya.

Marquez cuma bisa finis kelima dalam balapan seri pertama MotoGP 2022 di Qatar. Pada balapan MotoGP Mandalika, The Baby Alien bertekad meraih podium pertamanya musim ini.

“Qatar adalah awal yang baik. Anda selalu ingin lebih, berada di podium dan mencoba untuk menang, tetapi Qatar adalah sirkuit yang sulit, itu bukan awal yang buruk,” Marquez menjelaskan.

“Tapi di sini dan di balapan berikutnya, kami akan lihat dan semoga lebih memahami situasi kami. Kami perlu mulai memahami lebih baik, menunjukkan kecepatan jika kami bisa, tetapi saya merasa lebih baik dan itulah yang terpenting,” tegasnya.

 

Baca Juga: 4 Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai untuk Muslim

Similar Posts