Dovizioso: Trek Sirkuit Mandalika Pendek Tapi Menyenangkan

1 minute, 9 seconds Read

Trek Sirkuit Mandalika Pendek Tapi Menyenangkan

Pembalap RNF Yamaha, Andrea Dovizioso menyebut trek Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Mandalika pendek namun menyenangkan.
Hal tersebut diungkapkan Dovizioso usai menjalani parade pembalap MotoGP di Jakarta.

“Trek [mandalika] sangat baik, panjang treknya mungkin pendek tapi itu menyenangkan bagi kami. Balapan akan lebih kompetitif dibandingkan tes. Saya yakin hasil balapan akan sangat berbeda dengan hasil tes,” ucap Dovizioso saat melakukan wawancara eksklusif bersama Trans7.

Dovizioso menempati urutan kesembilan pada sesi hari pertama tes MotoGP Mandalika pada Februari lalu. Kemudian dia menempati urutan ke-19 di tes hari kedua, dan ke-16 di hari ketiga.

Di sisi lain, pembalap asal Italia itu juga memuji fan MotoGP di Indonesia sangat luar biasa menyambut MotoGP Mandalika.

“Sangat baik, saya sudah tahu [ada fanbase di Indonesia] sejak lama. Meski tidak ada balapan di sini, kami tahu betapa semangatnya penggemar di Indonesia,” ucap Dovizioso.

“Saya berharap semangat seperti itu ada lagi di akhir pekan nanti. Itu sangat hebat, terutama setelah pandemi Covid-19,” kata Dovizioso menambahkan.

MotoGP Mandalika yang berlangsung selama tiga hari dari 18-20 Maret 2022, menjadi pertanda kembalinya Indonesia sebagai salah satu tuan rumah balapan grand prix.

Menurut catatan sejarah, terakhir kali Indonesia jadi tuan rumah balapan grand prix yaitu pada 1997 dan balapan tersebut diselenggarakan di Sirkuit Sentul.

Balapan MotoGP Mandalika bakal berlangsung pada Minggu (20/3). Balapan MotoGP Mandalika bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7.

 

Baca Juga: Rombongan MotoGP Dijamu Presiden Jokowi di Istana, Bos Dorna Bangga

Similar Posts