Viral Foto Sejoli Prewedding di SPBU, Begini Cerita di Baliknya

2 minutes, 5 seconds Read

Sebuah video berdurasi 47 detik viral di media sosial. Video sesi foto prewedding berseragam operator Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) itu bahkan menarik perhatian Menteri BUMN Erick Thohir.

Viral Foto Sejoli Prewedding di SPBU
Erick Thohir bahkan memberikan komentar yang kemudian disematkan oleh pemilik akun tiktok @deymotret. “@Erick Thohir: Keren πŸ‘πŸΌ Selamat ya. Sakinah, mawaddah, warahmah πŸ™πŸΌ,” tulis Erick Thohir menggunakan akun tiktok bercentang biru miliknya. Tak kalah, Basuki Tjahaja Purnama, Komisaris Utama (Komut) Pertamina ikut menorehkan komentarnya “@Basuki Tjahaja Purnama: Mantapp semoga bahagia dan sukses, tetap kompak jaga pelayanan tetap primaπŸ€πŸ‘πŸ’ͺ,” tulis Ahok.

Dihubungi Pemilik akun @deymotret, Deris Kadarisman mengatakan foto tersebut diambil pada 16 Januari 2022. Lokasi foto prewedding adalah SPBU di Jampang Tengah, Bojonglopang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Deris menjelaskan, untuk sesi pemotretan itu, pihaknya maupun kedua pasangan itu sudah mendapat izin tempat untuk sesi foto prewedding itu.

“Sebenarnya itu latepost ya, baru saya posting kemarin. Sebelumnya sudah diunggah di Instagram, viral juga. Tapi lebih ramainya setelah diunggah di Tiktok, sampai mendapat komentar dari Pak Menteri BUMN dan Pak Ahok,” kata Deris kepasa, Sabtu (19/3/2022).

Dilihat terakhir, video dengan tema foto ‘prewedding satu profesi’ di akun @deymotret itu sudah dilihat sebanyak 5,4 juta kali, dikomentari 15 ribu kali dan mendapat tanda suka dari warga tiktok 400 ribu hanya dalam waktu 4 hari setelah diunggah.

“Awalnya mereka ngontak mau foto prewedd, kita tanya konsepnya mau apa dan di mana, mau konsep pakai baju SPBU karena kita dua duanya kerja di SPBU, awalnya mau di Curug Pareang di daerah Bojonglopang, kita pernah moto disitu spotnya dari sisi fotografi kurang, jalannya juga terjal capek kalau ke situ,” ujar Deris.

“Lagian enggak cocok pakai seragam SPBU temanya alam. Saya sempat kasih pilihan, di jalan-jalan di terminal atau di mana, kemudian dia ngontak lagi, kata saya di mana, kata dia kebetulan katanya dia sudah izin dari SPBU, katanya sudah izin. Kalau memang diizinkan akhirnya di SPBU,” sambungnya.

Deris mengatakan, kliennya Riki Chahyana dan Risma adalah operator SPBU, dengan konsep seragam yang sehari-harinya mereka pakai, dipadukan dengan lokasi mereka biasa bekerja, maka konsep foto prewedding dengan tema satu profesi akan masuk.

Baca Juga: Isu Nia Ramadhani Gugat Cerai Ardi Bakrie, Begini Kata PA Jaksel

“Ide pertama konsep seragam SPBU dari mereka kemudian ketika saya bilang bagusnya (foto) di SPBU cuma sempat kepikiran dibolehin apa enggak oleh pemilik tempat dan akhirnya boleh ya sudah akhirnya jadi foto di situ. Kalau konsep, saya baru kali ini,” tutur Deris.

Deris mengaku tidak percaya ketika kemudian videonya viral bahkan sampai dikomentari menteri. “Kaget sih kok orang-orang penting bisa komen disana, di tiktok. Pengalaman pertama sejak jadi fotografer wedding pada tahun 2019,” pungkasnya.

Similar Posts