Duh! Penjual Somtam Ini Jadi Sorotan karena Terlalu Seksi

2 minutes, 8 seconds Read

Penampilan penjual makanan bisa menarik perhatian pelanggan, termasuk ketika pakaian yang mereka kenakan terlalu seksi. Seperti terlihat pada 2 penjual somtam di Thailand ini.
Tak bisa dipungkiri, penampilan penjual makanan menjadi salah satu faktor sebuah menu bisa laku terjual, atau setidaknya diketahui masyarakat. Hal ini tercermin dari viralnya penjual somtam di provinsi Buriram, Thailand ini.

Penjual Somtam Ini Jadi Sorotan karena Terlalu Seksi

Mengutip sumber terpercaya (18/3/2022), dua penjual somtam ini merupakan wanita yang mengenakan pakaian terbuka dan seksi. Mereka sengaja memperlihatkan bagian payudara hingga lekuk tubuh mereka kepada pembeli.

Penjual somtam tersebut berusia 28 tahun. Namanya Petmanee Laphain atau dikenal Pookie. Sosoknya jadi perbincangan netizen usai ia dan temannya mempromosikan dagangan somtam mereka, Nomto Tam Pa, di Facebook.

Banyak netizen salah fokus, bukan karena somtam yang dijajakan, melainkan cara mereka berpakaian. Hal ini menimbulkan kegaduhan karena dianggap terlalu seksi.

Dua penjual somtam di provinsi Buriram, Thailand mempromosikan dagangannya dengan cara tak biasa.
Polisi dikabarkan sampai ‘turun tangan’ mengatasi hal ini. Pihaknya ada yang bergegas ke lokasi dan berpura-pura membeli somtam.

Pookie lalu mengunggah foto diri terbarunya bersama polisi. Terlihat ia mengenakan pakaian yang lebih sopan. “Polisi mengatakan kepada saya bahwa saya dapat berpromosi di dalamnya tetapi saya tidak diizinkan untuk melayani dan menjual,” tulisnya.

Rupanya ia sudah berpromosi dengan menggunakan pakaian seksi ini sejak Februari 2022. Ia mendapat banyak reaksi kecaman hingga membuat dirinya ragu, apakah harus terus menjual somtam atau tidak?

“Saya tidak peduli lagi dengan komentar yang ada di foto saya. Saya tidak berpikir mereka salah karena mereka tidak merugikan masyarakat tetapi membantu menghasilkan [pendapatan] untuk saya dan keluarga saya,” katanya kepada wartawan.

Pookie mengaku bisa melayani lebih dari 300 pelanggan setiap hari. Penjualannya pun mencapai angka fantastis yaitu THB8.000-10.000 atau sekitar Rp 3,4 sampai 4,2 juta per hari.

“Oleh karena itu, saya ingin memberitahu para penjual kalau ‘Anda harus berani melakukan hal yang benar. Kalau sudah dapat barangnya, harus ditunjukkan’,” tambahnya.

Penjual somtam ini sengaja berpakaian seksi untuk menarik minat pelanggan.
Somtam atau som tam sendiri merupakan makanan khas Thailand yang cukup populer di berbagai negara. Berupa selada pepaya mentah yang bumbunya agak pedas asam. Som tam diracik bersama jeruk limau, cabai, kecap ikan, hingga gula Jawa.

Baca Juga: Viral Foto Sejoli Prewedding di SPBU, Begini Cerita di Baliknya

Sebelum penjual somtam seksi di Buriram, wanita penjual pancake di Chiang Mai, Thailand juga viral karena penampilannya. Saat berjualan ia mengenakan cardigan, namun memperlihatkan bagian payudaranya.

Gara-gara penampilannya itu, Aranya Apaiso atau populer dengan nama panggilan Olive juga disambangi polisi. Ia diingatkan untuk berpakaian lebih sopan.

Olive sebelumnya mengatakan tidak berniat menarik perhatian pembeli lewat cara berpakaiannya. Namun secara tidak langsung, penampilan Olive tetap membuat sosoknya viral di media online.

Similar Posts