Kena Kritik Keras Netizen, Poster Konten di Sarinah Langsung Dicopot

1 minute, 1 second Read

Penulisan yang dikritik pada konten salah satu poster di Gedung Sarinah akhirnya berujung pada pencopotan poster tersebut. Sebelumnya poster yang berisi tentang sejarah singkat Sarinah itu dikritik karena penulisannya yang tidak rapi dan asal-asalan.
Usai kemarin ramai dikritik warganet, di hari yang sama poster tersebut langsung dicopot. Dipantau pada Rabu (23/3) malam, dinding tempat poster tersebut ditempel juga telah ditutupi kain hitam.

Kena Kritik Keras Netizen, Poster Konten di Sarinah Langsung Dicopot

Di samping poster yang berisi penjelasan Sarinah itu, ada sederet display foto perjalanan pembangunan gedung ikonik tersebut. Tampak foto-foto dipasang dengan penjelasan runutan waktu di atasnya, dari tahun 1962, 1970, dan 1980.

Sebagai informasi, awal kritik datang dari akun Twitter @tiuwtiw. Dia mengaku mendapatkan foto poster yang ada di Sarinah itu dari temannya.
Menurutnya, pengelola Sarinah kurang memperhatikan aspek kecil dalam renovasi gedungnya, seperti penulisan yang baik dan benar pada poster yang dipajang.

“Mereka sanggup dan mampu merenovasi gedung Sarinah jadi luar biasa apik. Namun, coba lihatlah… Tulisan macam apa ini? Enggak sanggup bayar copywriter, kah? Gimana hati enggak sakit, kalau urusan literasi masih terus-menerus diabaikan dan dianggap enggak penting begini?,” cuit Tiwi, dikutip, Rabu (23/3/2022).

Pusat perbelanjaan legendaris di Jakarta, Sarinah, baru saja dibuka kembali Senin 21 Maret kemarin. Sarinah baru saja melakukan renovasi besar-besaran yang dilakukan sejak Juni 2020 lalu.

Baca Juga:

Mengenal Ragam Manfaat Kunyit bagi Kesehatan Tubuh

Similar Posts