Minta Maaf, Pengemudi Mercy Ngaku Tak Niat Halang-halangi Ambulans

1 minute, 14 seconds Read

Pengemudi Mercy Ngaku Tak Niat Halang-halangi Ambulans

Dwiyanto, pengemudi Mercy yang viral di media sosial akhirnya meminta maaf soal insiden dengan sopir ambulans di Tol Tangerang-Merak. Dwiyanto mengatakan dirinya tidak berniat menghalang-halangi laju ambulans.
“Saya juga minta maaf kepada publik akhirnya ini menjadi viral dan kita juga sudah saling memaafkan,” kata Dwiyanto kepada wartawan di Polresta Tangerang, Rabu (23/3/2022).

Hal ini disampaikan Dwiyanto seusai memberikan klarifikasi ke pihak kepolisian. Hadir juga Kapolres Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho dan juga sopir ambulans, Hildan dalam pertemuan tersebut.

Baca juga: Kena Kritik Keras Netizen, Poster Konten di Sarinah Langsung Dicopot

Dwiyanto menjelaskan sedikit terkait kejadian di tol tersebut. Bahwa dirinya saat itu sudah mengetahui ada ambulans di belakangnya.

Dwiyanto saat itu menancap gas dengan maksud hendak membukakan jalan bagi ambulans. Ia mengaku tidak punya niat menghalang-halangi laju ambulans saat itu.

“Saya tidak ada niat sedikitpun untuk menghalang-halangi ambulans. Karena saya tahu ambulans mendapatkan prioritas,” ujarnya.

Dwiyanto juga menjelaskan maksud dirinya mengikuti ambulans hingga ke rumah sakit. Dwiyanto ingin memastikan apakah ambulans tersebut benar-benar membawa pasien.

“Dan ternyata benar bawa pasien,” katanya.

Dwiyanto menyadari kekhilafannya. Ia pun meminta maaf kepada sopir ambulans tersebut.

“Perlu disampaikan bahwa ini ketidaksengajaan, kesalahpahaman yang diselesaikan secara kekeluargaan,” tuturnya.

Sebelumnya polisi mengagendakan klarifikasi kepada pengemudi Mercy pada Senin (21/3) lalu. Namun ia tidak hadir dengan alasan ada kegiatan mendadak.

Hari ini, dia hadir di Polres Tangerang dan menyampaikan klarifikasi terkait insiden menghalang-halangi ambulans di Tol Tangerang-Merak. Ambulans tersebut saat itu membawa pasien seorang ibu yang hendak melahirkan yang dirujuk dari Puskesmas Cisoka ke RSUD Tangerang.

Similar Posts