Cara Buat GIF di Twitter dengan Kamera HP, Gampang Banget!

1 minute, 48 seconds Read

Cara Buat GIF di Twitter dengan Kamera HP

Buat sebagian orang mencuit di Twitter hanya dengan teks dirasa kurang sehingga perlu ditambahi foto atau GIF. Kabar baiknya, Twitter baru saja merilis fitur yang memudahkan pengguna membuat GIF sendiri langsung dari kamera ponsel.

Pengguna iOS kini bisa membuat GIF langsung dari kamera di aplikasi Twitter. Walaupun Twitter sudah memiliki database GIF sendiri, mungkin pilihan yang tersedia tidak cocok dengan selera pengguna. Karena itu, fitur baru ini akan sangat membantu pengguna untuk mengekspresikan dirinya.

Baca juga: Ini Daftar Film yang Tayang di Bioskop Tahun 2022, Seru Semua

“Kami melihat GIF capture sebagai fitur yang memberi orang-orang cara media-forward untuk mengekspresikan diri mereka secara kreatif,” kata juru bicara Twitter, seperti dikutip dari Mashable, Sabtu (26/3/2022).

“Bagi kreator kami, GIF capture juga akan berfungsi sebagai alat baru untuk menghasilkan konten yang menghibur untuk audiens mereka di Twitter,” sambungnya.

Cara membuat GIF Twitter dengan kamera ponsel sangat mudah, mirip seperti upload foto biasa. Tapi perlu diingat, saat ini fitur tersebut baru tersedia di iOS.

Cara membuat GIF di Twitter dengan kamera HP:

  • Buka aplikasi Twitter
  • Ketuk tombol ‘+’ untuk membuat tweet baru, atau ketuk speech bubble di bawah cuitan orang lain untuk membalasnya
  • Ketuk ikon kamera lalu. Kalian akan dihadapkan dengan tiga pilihan yaitu foto, video dan GIF
  • Pilih opsi GIF, bidik objek yang ingin diabadikan, lalu tekan tombol rekam berwarna merah. Twitter akan berhenti merekam video secara otomatis dalam beberapa detik dan membuat GIF kalian
  • Pilih cara memutar GIF kalian dengan mengetuk salah satu dari dua tanda panah yang ada di bagian atas layar. Tanda panah yang mengarah ke kanan akan membuat GIF diputar ulang dari awal, sedangkan tanda panah yang mengarah ke kiri dan kanan akan memutar video seperti biasa lalu diputar mundur, seperti Boomerang Instagram
  • Ketuk ‘Use GIF‘ lalu ketik isi cuitan kalian dan unggah cuitan seperti biasa.
    Setelah GIF selesai dibuat, Twitter akan menyimpannya secara otomatis ke camera roll di ponsel. Twitter tidak menyediakan opsi untuk mengedit GIF, tapi karena bisa disimpan di ponsel, kalian bisa mengeditnya menggunakan aplikasi lain.

Saat ini fitur membuat GIF di Twitter baru tersedia di iOS. Juru bicara Twitter memastikan fitur ini akan tersedia di Twitter untuk Android dalam waktu dekat, tapi mereka tidak memberikan perkiraan jadwal rilisnya.

Similar Posts