Rekor Three Peat Stefano ‘Teco’ Cugurra di Liga 1

1 minute, 17 seconds Read

Bali United menjuarai Liga 1 2021. Sukses ini juga menorehkan rekor untuk pelatihnya Stefano ‘Teco’ Cugurra yang selalu bertakhta di tiga musim terakhir.
Bali United jadi juara tanpa harus mengeluarkan keringat di pekan ke-33, Jumat (25/3/2022) malam WIB. Sebab pesaing terdekatnya Persib Bandung cuma berimbang tanpa gol kontra Persik Kediri.

Rekor Three Peat Stefano 'Teco' Cugurra di Liga 1

Alhasil, Persib dengan 68 poin takkan bisa mengejar perolehan 72 poin Bali United dengan satu laga tersisa. Bali United yang bertanding beberapa saat setelahnya malah kalah 0-3 dari Persebaya Surabaya.

Dengan demikian, Bali United berhak mempertahankan gelar juara Liga 1 yang direbut terakhir kali pada 2019. Musim lalu, Liga 1 ditiadakan setelah pandemi virus corona menghentikan kompetisi yang baru berjalan tiga pekan.

Baca juga: Fakta-Fakta Gagalnya Italia ke Piala Dunia 2022

Bagi Teco, gelar kedua bersama Bali United ini juga membuatnya membukukan rekor sebagai pelatih pertama yang juara Liga Indonesia/Liga 1 selama tiga musim beruntun. Gelar pertama Teco didapat bersama Persija Jakarta pada 2018.

Itu adalah musim debut Teco bersama Persija dengan gelar juara baru dipastikan di pekan terakhir, saat Macan Kemayoran mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno 9 Desember 2018.

Teco mengantarkan gelar juara liga pertama untuk Persija setelah 17 tahun puasa. Sementara pada musim pertamanya di Bali United, Teco bahkan sudah memastikan trofi Liga 1 datang ke Pulau Dewata saat musim menyisakan empat laga.

Gelar juara dikunci Teco dan Bali United pada pekan ke-30 usai mengalahkan Semen Padang. Sudah punya tiga gelar, Stefano ‘Teco’ Cugurra tentu bakal mengincar yang keempat beruntun musim depan, sekaligus membawa Bali United berprestasi di kancah Asia.

Bali United juga jadi tim pertama setelah Persib Bandung (1993/1994 dan 1994/1995) yang mempertahankan gelar juara Liga Indonesia.

Similar Posts