5 Alasan Perempuan Cerdas Susah Menemukan Pasangan, Duh Beneran Ini?

Orang cerdas selalu memiliki sifat dan karakteristik yang unik. Kita selalu memandang orang cerdas sebagai orang yang serba bisa dalam segala bidang.

Namun siapa sangka, banyak dari mereka yang justru mengeluh kesulitan dalam hal percintaan. Tak terkecuali bagi para perempuan cerdas, mereka kerap mengaku sulit menemukan pasangan. Lantas, benarkah mitos orang cerdas susah mendapat jodoh itu?

Perempuan Cerdas Susah Punya Pasangan, 5 Hal Ini Bisa Jadi Alasannya!

Guys, berpikir dan menyelesaikan masalah tentu adalah hal yang mudah bagi para perempuan cerdas. Namun siapa sangka, mereka justru seringkali kesepian dan kesulitan mendapat pasangan.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut bisa terjadi akibat sifat dan karakteristik mereka. Berikut 5 alasan mengapa perempuan cerdas cenderung sulit memiliki pasangan. Simak yuk!

1. Memiliki Standar yang Tinggi

Para perempuan cerdas cenderung memilih untuk kesepian daripada harus bersama seseorang yang menurut mereka tidak menarik.Alasan terkuat para perempuan cerdas terus menjomblo adalah karena mereka memiliki standar yang sangat tinggi. Hal ini juga karena mereka tidak akan pernah mau menurunkan standar mereka, apapun alasannya.

2. Mengintimidasi

Salah satu ciri perempuan cerdas adalah memiliki karakteristik yang kuat. Sayangnya, high value ini justru seringkali membuat mereka terlihat arogan dan mengintimidasi. Pandangan yang salah ini kerap membuat orang-orang sungkan berinteraksi dengan para perempuan cerdas karena merasa tidak nyaman.

3. Lebih Mengutamakan Pencapaian

Perempuan cerdas juga memiliki ambisi yang besar terhadap pencapaiannya. Oleh sebab itu, mereka terkadang hanya fokus pada pencapaiannya dan hanya mengutamakan hal-hal yang menjadi prioritas untuk mencapai tujuannya.

Sayangnya, cinta dan pasangan seringkali tidak masuk dalam prioritas mereka.

Baca Juga: Dipecat IDI, Eks Menkes Terawan Tak Bisa Lagi Urus Izin Praktik

4. Terlalu Realistis

Kebiasaan perempuan cerdas adalah berpikir secara logis dan hanya mempercayai fakta. Mereka juga sangat bergantung pada suatu analisis. Oleh sebab itu, mereka kerap kesulitan untuk menghadapi situasi romansa karena terlalu realistis dan lambat menyelesaikan masalah perasaan.

5. Lebih Memilih Sendiri Daripada Bersama Orang yang Salah

Tanda perempuan cerdas lainnya adalah perfeksionis. Hal ini yang menyebabkan mereka cenderung terobsesi dan hanya berfokus pada pencarian pasangan yang terbaik. Mereka tidak peduli terhadap pengalaman dan lebih memilih menyendiri daripada harus bersama orang yang salah dan hanya menyakiti mereka.

Melansir dari sumber terpercaya, itulah beberapa hal yang bisa jadi alasan kuat mengapa perempuan cerdas sering susah mendapat pasangan. Guys, bagaimana menurutmu? Tapi yang perlu diingat, jika sudah waktunya pasti jodoh akan datang kok, nggak perlu panik berlebih ya!