Beda Gaya Jokowi dan Luhut Kala Bertemu Elon Musk

Beda Gaya Jokowi dan Luhut Kala Bertemu Elon Musk

Presiden Joko Widodo baru berjumpa CEO SpaceX Elon Musk. Gayanya berbeda dengan momen Menko Marves Luhut B Pandjaitan bertemu dengan orang yang sama.
Iya, pertemuan Jokowi-Elon dan Luhut-Elon tidak berbeda terlalu jauh waktunya. Luhut berjumpa dengan Elon pada 26 April 2022 di markas Tesla.

Sebulan kemudian, giliran Jokowi berjumpa Elon di Gedung Stargate Space X, Minggu (15/5/2022). Agenda keduanya tentu tidak persis sama.

Luhut membahas kendaraan listrik dan energi terbarukan serta G20. Jokowi membahas investasi dan teknologi bersama Elon.

Baca juga: Streaming Netflix Lebih Lancar dengan #PakeBiznet

Dari kedua pertemuan itu, Elon tetaplah Elon yang tampil super santai dengan T Shirt berwarna hitam. Bedanya adalah saat bertemu Jokowi kaus hitamnya adalah merchandise Space X.

Karena Elon tampil santai, Jokowi pun demikian. Jokowi selama ini dikenal sebagai presiden yang kerap tampil santai meskipun berkemeja.

Saat bertemu Elon Musk, Jokowi memakai kemeja putih lengan panjang yang menjadi ciri khas dia. Pin presiden di dada kiri cukuplah menjadi tanda resmi dirinya.

Sementara, Luhut beda gaya dengan Jokowi tatkala berjumpa Elon. Luhut bersama rombongannya memakai kemeja dan jas. Namun semuanya tidak memakai dasi agar lebih santai.

Elon bukannya tidak bisa pakai baju resmi. Ketika hadir ke acara Met Gala bersama ibunda Faye Musk, Elon pakai tuxedo dan dasi kupu-kupu.

Pun demikian saat Elon dan pasangannya dulu Grimes, tampil formal dalam beberapa acara resmi. Namun ketika Elon ada di markas Tesla atau Space X, T shirt adalah busana favoritnya. Jadi, para tamu harus mengikuti gaya santainya.