Final Swiss Open: Waktunya Jonatan Christie Rebut Gelar Juara Tahun Ini

Jonatan Christie tak menyangka bisa merebut tiket final Swiss Open 2022. Kesempatan itu akan ia manfaatkan untuk meraih gelar juara pertama di tahun ini.
Jonatan melaju ke final usai mengalahkan unggulan ketujuh, Kidambi Srikanth, asal India lewat pertarungan rubber gim 18-21, 21-7, 21-13. Hasil itu pun membuatnya cukup terkejut.

“Puji Tuhan saya benar-benar tidak menyangka bisa lolos ke babak final. Ini merupakan berkat dan anugerah Tuhan memberikan saya kesempatan untuk tampil di final,” ucap Jonatan dalam rilis Minggu (27/3/2022).

“Setelah apa yang terjadi di Jerman, saya COVID-19, sekarang bisa ke final itu luar biasa rasanya. Saya akan berusaha lagi untuk menampilkan kemampuan terbaik dan maksimal,” lanjutnya.

Di laga final Swiss Open 2022, pebulutangkis yang karib disapa Jojo ini akan menantang wakil India, Prannoy H.S. yang sebelumnya berhasil mengalahkan sang kompatriot, Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 19-21, 21-19, 18-21.

Dari rekor pertemuan keduanya, Jonatan unggul empat kemenangan dari tujuh laga atas Prannoy. Kemenangan terakhir direbut juara New Zealand Open dan Australia Open 2019 itu pada laga Denmark Open tahun lalu. Saat itu, Jonatan menang dengan skor 21-18, 21-19 atas Prannoy.

Baca juga: Rekor Three Peat Stefano ‘Teco’ Cugurra di Liga 1

“Saya akan mewaspadai permainan Prannoy. Dia cukup ulet dan berbahaya serangannya,” ujarnya.

“Sebenarnya Ginting bermain sudah bagus tapi kurang beruntung. Saya berharap dia bisa menang. Tetapi ya memang belum rezeki,” imbuhnya.

Selain Jojo, Indonesia juga mengirim pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke laga puncak. Final Swiss Terbuka bergulir hari Minggu (27/3) mulai pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB di St. Jakobshalle, Basel.