Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E, Disopiri Anies

Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sirkuit Formula E di Ancol. Jokowi dan Anies mengecek langsung sirkuit Formula E yang sudah selesai diaspal.
VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta Iman Sjafei mengatakan Jokowi dan Anies tiba pukul 15.12 WIB. dari foto yang diterima ardianadw.com, Anies terlihat menyopiri Jokowi menggunakan mobil golf saat meninjau sirkuit Formula E

“Dari area yang dekat mal, baru parkir lagi mobilnya,” kata Iman, kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Baca juga: Apa yang Terjadi Jika Manusia Menghentikan Waktu?

Sebagaimana diketahui, pengaspalan sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara telah rampung. Tampak pengerjaan baru selesai dilakukan sehingga kondisi aspal masih basah. Setelah sirkuit seluruhnya diaspal, panitia bakal memasang paddock hingga grandstand.

“Sekarang mau lanjut pemasangan paddock, grandstand, pagar, dan lain-lain,” jelasnya

Sirkuit Formula E sendiri memiliki lima zona dengan panjang lintasan 2,5 kilometer serta memiliki 18 tikungan. Penasihat Sirkuit Formula E yang merupakan tim teknis dari Ikatan Motor Indonesia, Irawan Sucahyono, menerangkan, sirkuit Formula E dilengkapi banking atau lintasan yang sengaja dimiringkan. Kemiringannya mencapai 6 derajat.

“Aspal perhitungan konstruksi kemarin 87,91 persen. Ini adalah tikungan pertama, turn 1 ini paling menarik. Masuk kecepatan rendah. Makanya di depan ada aspal lebih, biasanya banyak mobil yang overshoot, kelewatan. Makanya di ujung ada pengamanannya,” Kata Irawan, Jumat (25/4).